31.5 C
Situbondo
Minggu, Juli 21, 2024

Pemkab Situbondo Naikkan Insentif Kader Posyandu

Situbondo, bhasafm.co.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo pada tahun 2024 akan menaikkan insentif kader posyandu balita dan lansia menjadi Rp 500.000 yang sebelumnya Rp 250.000.

Karna Suswandi, Bupati Situbondo mengatakan hal ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah atas kader posyandu yang berhasil menurukan angka stunting pada tahun ini menjadi 26,8 persen yang sebelumnya 30,9 persen.

Bupati mengatakan kenaikan ini sangat wajar karena para kader posyandu menjadi ujung tombak dalam penurunan angka stunting di Situbondo.

Kader Posyandu memiliki tanggung jawab yang sangat besar untuk menjaga kesehatan masyarakat, balita dan ibu hamil serta menekan angka stunting.

Dengan adanya kenaikan ini diharapkan para kader dapat lebih bersemangat dalam memberikan pendampingan kepada para balita, dan lansia sehingga stunting dapat diturunkan lagi.

Bupati juga mengatakan Pemkab Situbondo melakukan segala upaya dalam berbagai program seperti Pemberian Makanan Tambahan (PMT), pemeriksaan ibu hamil, dan program lainnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles