Pemkab Situbondo Terima Tiga Penghargaan Top Digital Awards 2021

0
100
bhasafm
Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Kepala Dinas Kominfosan usai menerima penghargaan Top Digital Awards 2021 di Jakarta, Selasa, 21 Desember 2021 (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Inovasi digitalisasi Pemkab Situbondo menuai prestasi. Kali ini, Pemkab Situbondo menerima tiga penghargaan sekaligus Top Digital Awards 2021. Penghargaan diterima langsung Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Kepala Dinas Kominfosan Dadang Aries Bintoro, di Jakarta, Selasa 21 Desember 2021.

Tiga penghargaan tersebut yaitu Top Digital Implementation Level Stars 4, Top Leader on Digital Imlementation dan Top CIO on Digital implementation. Penghargaan sekaligus menjadi kado akhir tahun 2021.

Bupati Karna Suswandi mengaku bahwa Pemkab Situbondo menerima penghargaan di bidang teknologi informasi, karena telah menerapkan Sistem pemerintahan berbasis elektronik dan program Smart City yang sudah berjalan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Situbondo.

“Alhamdulillah Kabupaten Situbondo mendapatkan tiga penghargaan sekaligus,” katanya, Selasa, 21 Desember 2021

Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna itu menambahkan, bahwa Pemkab Situbondo telah menerapkan pelayanan berbasis digitalisasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.  Tiga penghargaan yang diterimanya saat ini, diharapkan akan meningkatkan kreatifitas dan inovasi birokrasi di Pemkab Situbondo.

BACA JUGA :  Polres latih Linmas Jelang Pelaksanaan Pilkades Serentak

“Semoga penghargaan ini akan memacu semangat kami semua untuk terus berinovasi serta bergerak lebih cepat dengan kebersamaan menuju masyarakat Situbondo yang berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya (Berjaya),” terangnya.

Pernyataan senada diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfosan) Pemkab Situbondo, Dadang Aries Bintoro. Menurutnya, tiga penghargaan Top Digital Awards 2021 berupa terdiri dari Top Leader on Digital Implementation, karena dinilai Bupati Situbondo memiliki  komitmen tinggi melakukan perubahan sektor digitalisasi di lingkungan Pemkab situbondo, salah satunya melalui pelayanan aktif, kreatif, efektif, efisien, dan memuaskan (Pakem).

Dadang menambahkan, untuk penghargaan Top CIO on Digital Implementation, diberikan kepada Dinas Kominfosan karena memberikan dukungan terhadap Pemkab Situbondo, memperkuat penerapan digitalisasi baik smart city maupun implementasi penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik.

“Saat penjurian telah kami sampaikan berbagai program Bupati seperti program Sehat Gratis (Sehati), Ramadhan Bersama Rakyat, serta beberapa program lainnya dengan  memanfaatkan teknologi informasi, ujarnya.

Reporter: Zaini Zain