Peringati HUT Kemerdekaan, Kakek 65 Naik Sepeda Pedal Dari Sidoarjo Bertuliskan “Bela Negara”)

0
126

Situbondo- Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk memperingati HUT Kemerdekaan, seperti yang  dilakukan Slamet, warga Buduran Kabupaten Sidoarjo. Kakek berusia 65 tahun itu naik sepeda pedal dari Sidoarjo menyusuri jalan pantura.

Slamet berangkat seorang diri dari Sidoarjo Senin 16 Agustus 2021 dan melintas di jalan pantura Situbondo Selasa pagi kemarin. Ia naik sepeda pedal seorang diri sambil membawa bendera merah putih. Pada sepeda pedalnya juga tampak atribut militer serta bertuliskan “100 persen Bela Negara”.

Meski usianya sudah terbilang senja, namun semangat kakek berprofesi sebagai tukang batu itu tak pernah surut. Dirinya sengaja naik sepeda pedal sebagai kado untuk para pejuang yang telah berdarah-darah merebut kemerdekaan.

“Ini kado saya untuk para pejuang. Spirit para pejuang yang membuat saya tak lelah mengayuh sepeda ini,” katanya saat ditemui di depan objek wisata pasir putih, Selasa, 17 Agustus 2021.

BACA JUGA :  Pembangunan Mushalla DPRD Situbondo Habiskan Anggaran Ratusan Juta

Slamet mengaku kalau dirinya bukan kali ini saja berkeliling naik sepeda pedal. Pada peringatan 10 November 2020 lalu, dirinya berkeliling naik sepeda pedal ke pulau Madura. Selain itu, dia pernah juga naik sepeda pedal hingga Merak Banten.

“Setiap hari besar dan bernuansa perjuangan saya berkeliling naik sepeda pedal. Ini cara saya menghargai para pejuang,” terangnya.

Slamet menambahkan, dirinya berkeliling jalan pantura dan akan pulang melalui jalur selatan. Dari Banyuwangi ia akan terus ke Malang kemudian kembali ke Sidoarjo.

“Kita sambung do’a semoga bangsa ini cepat keluar dari pandemi,” katanya.

Reporter: Zaini Zain