Pesan Zainiye Pada HUT Kemerdekaan, Mari Bersatu Padu Melawan Covid-19

0
61
bhasafm
Anggota Komisi E DPR Jatim, Zeiniye (Hijab merah) beswa foto bersama anggota Paskibraka di pendopo Kabupaten, Selasa, 17 Agustus 2021 (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur, Zeiniye mengajak seluruh elemen masyarakat Situbondo bersatu padu melawan Covid-19. Masa pandemi menyebabkan laju perekonomian  di masyarakat tersendat.

Ditemui usai mengikuti upacara HUT Kemerdekan di pendopo Kabupaten Situbondo, Zeiniye mengatakan ada dua hal yang harus dilakukan secara bersama-sama saat ini, yaitu segara keluar dari masa pandemi serta recovery atau pemulihan ekonomi. Oleh karena itu, keluar dari masa pandemi bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah, melainkan menjadi tanggung bersama.

“Hari ini kita memperingati HUT Kemerdekaan ke 76 masih dalam suasana pandemi. Tugas kita kedepan harus segera keluar dari masa pandemi agar sendi-sendi perekonomian kembali bergerak,” ujarnya, Selasa, 17 Agustus 2021.

Zeiniye yang juga Ketua DPC PPP Situbondo itu menambahkan, momen HUT Kemerdekaan harus menjadi spirit untuk bersatu padu. Semua elemen masyarakat dan pemerintah, harus bersama-sama membendung penyebaran Covid-19, salah satunya dengan cara mensukseskan program vaksinasi agar terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

BACA JUGA :  Cerita KH.Muhammad Nasrullah, Warga Tionghoa Yang Diislamkan Kiai As’ad

Secara khusus, Zeiniye juga menyampaikan pesan kepada anak-anak muda di Situbondo, untuk ikut mengambil peran di semua sektor mengisi kemerdekaan. Karena di tangan anak-anak muda itulah masa depan bangsa ini dipertaruhkan.

“Anak-anak muda harus mengambil peran termasuk ikut berperan aktif agar kita semua keluar dari pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Sementara itu, DPC PPP Situbondo melakukan bakti sosial bagi-bagi sembako saat HUT Kemerdekaan ke-76, Selasa kemarin. Bantuan diberikan kepada para pedagang keliling maupun warga kurang mampu terdampak kebijakan PPKM di Kecamatan Besuki.

Reporter: Zaini Zain