Pohon Jati Tumbang Tutup Separuh Jalan Pantura Kawasan Wisata Pasir Putih

0
78
bhasafm
Petugas BPBD sedang memotong pohon jati yang tumbang menutup separuh ruas jalan pantura kawasan wisata pasir ( foto : zaini zain )

Situbondo-Pengendara yang melintas di jalan pantura Situbodo, hendaknya  berhati-hati terutama saat turun hujan disertai angin kencang. Banyak pohon di tepi jalan pantura rawan tumbang karena adanya proyek pelebaran jalan.

Kali ini, pohon jati di jalan pantura kawasan wisata pasir putih tumbang ke jalan raya, Senin petang. Beruntung, tidak ada pengendara yang melintas saat pohon itu tumbang.

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, pohon tumbang ke jalan dan menutup separuh ruas jalan. Pohon tumbang saat turun hujan disertai angin kencang.

BACA JUGA :  Antusias, 538 Santri dan Warga Ikut Serbuan Vaksin di Pondok Pesantren As-Salam

“Tadi tumbang sekitar pukul 19.30. Kami telah turun ke lokasi mengevakuasi pohon ke tepi jalan,” katanya,  Senin, 1 Februari 2021.

Puriyono menambahkan, selama proses evakuasi pohon berlangsung, petugas Lantas Polres Situbondo harus memberlakukan sistem buka tutup arus lalu lintas,  untuk mengantisipasi adanya kemacetan panjang.

“Alhamdulillah, berkat bantuan warga kami bisa mengevakuasi pohon dengan cepat. Sekitar 30 menit pohon sudah kami singkirkan ke tepi jalan,” ujarnya.

Reporter : Zaini Zain