Polisi Bagikan Masker dan Himbau Masyarakat Tertib Prokes

0
47
bhasafm
Anggota Polres Situbondo basikan masker (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Ditengah meningkatnya kasus Covid-19 di Situbondo, masih saja ditemukan masyarakat abai menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Ironisnya, banyak masyarakat ditemukan tak mengenakan masker berada di tempat umum seperti pusat perbelanjaan.

Sejumlah personil Polres Situbondo melakukan patroli  yustisi. Selain bagi-bagi masker, anggota polisi itu juga  menyampaikan himbauan agar masyarakat mematuhi prokes 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatas mobilitas.

KBO Intel Iptu Suryanto mengatakan, patroli dilakukan di sejumlah tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan, pasar tradisional dan sejumlah tempat yang berpotensi penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :  Hati-Hati, Kekerasan Seksual Terhadap Anak Meningkat Dimasa Pandemi

“Kami melakukan imbauan agar masyarakat patuh Prokes sebagai langkah pencegahan agar penyebaran Covid bisa dikendalikan dan tak semakian meluas,” terangnya

Menurutnya, meningkatknya penyebaran virus Corona menjadi tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, masyarakat yang sudah masuk jadwal vaksin untuk segera melakukan vaksin.

“Kami juga bagi-bagikan masker dan mengingatkan masyarakat yang sudah masuk jadwal vaksin segera melakukan vaksin,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain