Polres dan Dinkes Situbondo Berikan Layanan Vaksin Keliling

0
120
bhasafm
Door To Door - Petugas mendatangi rumah warga memberikan pelayanan vaksin keliling, Kamis, 15 Juli 2021 (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Polres Situbondo bersama Dinas Kesehatan memiliki program vaksin keliling. Petugas blusukan dari satu rumah ke rumah lainnya mengajak melayani vaksin terhadap masyarakat.

Vaksin dengan cara door to door tersebut disambut baik sejumlah warga. Mereka mengaku terbantu karena bisa mengikuti vaksin tanpa harus datang ke rumah sakit atau puskesmas.

“Senang sekali karena merasa mendapat pelayanan prima. Petugas datang sendiri ke rumah menawarkan vaksin,” kata salah seorang warga Kecamatan Jatibanteng.

Menurut Kapolres Situbondo AKBP Imam Ahmad Imam Rifa’i. vaksinasi keliling ini untuk mensukseskan percepatan pencanangan vaksinasi nasional. Melalui vaksinasi keliling. petugas menjemput bola secara door to door ke rumah warga.

BACA JUGA :  Hari Guru Nasional, Bung Karna Puji Sosok Guru Yang Menginspirasi

“Alhamdulillah, pelaksanaan vaksin keliling berjalan lancar berkat kerjasama tiga pilar yaitu Polri, TNI dan Dinkes,” ujarnya, Kamis, 15 Juli 2021.

Kapolres menambahkan/ pelaksanaan vaksin keliling akan dilanjutkan Polsek jajaran. Nantinya pelaksanaan vaksin akan melibatkan pemdes/ Polsek/ Koramil dan Puskesmas.

“Vaksinasi ini untuk menambah kekebalan tubuh di masa pandemi Covid-19. Vaksinasi keliling akan dilanjutkan polsek jajaran melibatkan tiga pilar,” ujarnya

Reporter: Zaini Zain