Posko Penyekatan Banyuglugur Tes Swab Antigen Pengendara Secara Acak

0
130
bhasafm
Petugas melakukan tes Swab pengendara di posko penyekatan larang mudik di Kecamatan Banyuglgur (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Untuk mencegah penyebaran Covid-19, petugas gabungan operasi Ketupat Semeru 2021, melakukan tes Swab antigen secara acak di posko penyekatan larangan mudik di Kecamatan Banyugulgur.

Ada lima penumpang mobil dilakukan tes antigen dan hasilnya semuanya negatif. Petugas gabungan terdiri dari Polisi, TNI, Satpol PP dan Dishub juga meminta putar balik dua pemudik yang akan masuk Situbondo.

Kapolsek Banyuglugur, Iptu Supoyo mengatakan, selain melakukan  tes Swab lima penumpang mobil secara acak, pihaknya juga memeriksa seluruh kendaraan yang akan masuk Situbondo.

BACA JUGA :  Warga Mulai Resah Maraknya Pencurian, Semalam Lima Rumah Dibobol Kawanan Pencuri

“Kami lakukan pemeriksaan terhadap 21 kendaraan terdiri dari satu pengendara sepeda motor,  mobil penumpang 17 dan mobil barang 3. Sedangkan kendaraan yang diputar balik sebanyak 2 mobil penumpang” katanya, Senin, 10 Mei 2021

Supoyo menambahkan, untuk tes Swab antigen melibatkan tim medis Urkes Polres. Tes swab akan terus dilakukan secara acak di posko penyekatan.

“Untuk hari ini dilakukan tes swab antigen acak dan semuanya negative.Namun apabila hasilnya positif sesuai SOP penyekatan akan langsung dilakukan isolasi “ pungkasnya

Reporter: Zaini Zain