Proyek Uji Coba Jalan Aspal Hemat Anggaran Rp. 2 Miliar

0
200
bhasafm
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat memantau proyek uji coba aspal (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo Karna Suswandi memantau langsung pelaksanaan proyek trial jalan aspal hotmix di sejumlah lokasi. Proyek trial atau uji coba ini menjadi syarat bagi pengusaha aspal untuk bisa ikut lelang proyek di Situbondo.

Menurut Bupati Karna Suswandi, melalui proyek uji coba aspal ini bisa menghemat anggaran sekitar Rp. 2 Miliar lebih. Proyek uji coba aspal ini tidak hanya menjaga kualitas proyek jalan, melainkan mengurangi jalan yang rusak karena sudah terbantu dengan proyek uji coba aspal.

“Pengusaha aspal yang akan ikut lelang harus uji coba pengaspalan jalan. Saya pantau sendiri untuk melihat standart aspal yang mereka gunakan mulai kepanasannya dan bahan yang digunakan,” terangnya.

BACA JUGA :  Pemkab Anggarkan Rp 180 Juta Untuk Bantuan Alat Jemur Tembakau

Karna Suswandi menambahkan, tahun ini jangkauan proyek uji coba aspal hotmix bertambah dibandingkan tahun sebelumnya. Proyek uji coba jalan tahun ini sepanjang 2 kilometer 250 untuk tiga lokasi. Ia berharap, melalui poyek trial itu akan memberi dampak manfaat terhadap masyarakat.

“Ada 10 pengusaha yang ikut proyek uji coba aspal. Kalau mereka lolos bisa ikut lelang proyek jalan nantinya,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain