Klinik Bersalin Terbakar Diduga Karena Korsleting

0
177
bhasafm
Kebakaran klinik (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Diduga korsleting arus pendek listrik klinik bersaling di Desa Jatibanteng, Kecamatan Jatibanteng terbakar, Senin pagi kemarin.  Kebakaran klinik ini membuat warga setempat panik, mengingat lokasinya berada di kawasan padat penduduk.

Data yang diterima Bhasa menyebutkan, sebelum terjadi kebakaran, klinik bersalin milik Rumani itu baru saja melayani pasien yang datang memeriksakan kesehatan. Rumani bersama seorang perawat bernama Dyela Nur Fiandita bergegas meninggalkan ruang praktik menuju dapur di bagian belakang untuk memasak.

Sekitar 30 menit ditinggal ke dapur, seorang warga yang melintas melihat ada kepulan asap dan memberi tahu  pemilik klinik. Pemilik klinik kaget melihat api sudah membesar dan berteriak meminta tolong.

BACA JUGA :  Komisi III DPRD Situbondo Sebut Hanya Ada 12 Tambang Legal di Situbondo

Warga bahu membahu berusaha memadamkan api karena khawatir merembet ke bangunan yang lain. Namun api yang sudah membesar sulit dikendalikan. Api baru berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Situbondo tiba lokasi.

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, selain menghanguskan dua ruangan klinik bersalin, api juga menghanguskan peralatan medis. Akibat kejadian ini ditaksir kerugian mencapai 150 jutaan.

“Tidak ada korban jiwa. Namun, bangunan klinik rusak berat. Diduga kebakaran klinik bersalin ini disebabkan karena terjadi korsleting arus pendek listrik,” ujarnya, Senin, 28 Februari 2022.

Reporter: Zaini Zain