Bupati Situbondo Apresiasi Praktik Kebidanan Mahasiswi Fakultas Ilmu Kesehatan UNIB Sukorejo

0
96
bhasafm
Bupati Situbondo saat menghadiri acara praktik kebidanan mahasiswi UNIB (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo Karna Suswandi menghadiri acara praktik mahasiswi kebidanan Fakultas ilmu Kesehatan Universitas Ibrahimy (UNIB) Sukorejo, di balai Desa Tanjungglugur, Kecamatan Mangaran, Senin kemarin.

Karna Suswandi memberikan apresiasi adanya praktik langsung mahasiswi jurusan kebidanan di tengah masyarakat. Melalui praktik langsung dan didampingi tenaga pendidik profesional akan meningkatkan profesionalitas para mahasiswi.

Karna Suswandi juga mengajak para mahasiswa untuk meningkatkan sumberdaya manusia dan kreativitas. Kedepan diperlukan sumberdaya manusia unggul dan memiliki kompetensi untuk bisa berdaya saing.

“Praktik kebidanan seperti ini sangat penting untuk mempraktikan ilmu yang didapat di kampus sekaligus akan menjadi bekal bagi mahasiswi nantinya,” ujarnya.

Karna Suswandi juga menyampaikan terima kasih kepada para mahasiswi UNIB, karena praktik tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat. Selain memberikan pelayanan kesehatan, para mahasiswi UNIB juga ikut mengedukasi masyarakat melakukan vaksin.

BACA JUGA :  Polres latih Linmas Jelang Pelaksanaan Pilkades Serentak

“Kegiatan semacam ini sangat membantu masyarakat dan juga pemerintah. Kami memberikan apresiasi karena kehadiran mahasiswi UNIB di tengah masyarakat sangat terasa manfaatnya,” kayanya.

Sementara itu, Koordinator Praktik kebidanan mahasiswi Fakultas Ilmu Kesehatan UNIB Sukorejo, Cici Wulandari mengatakan, selama melakukan praktik lapangan, para mahasiswi memberikan berbagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, mulai pemeriksaan ibu hamil, pelayanan tensi darah, melakukan kegiatan posyandu di setiap dusun. Selain itu, para mahasiswi juga memberikan suplemen vitamin dan vaksin Covid-19.

“Kami juga melakukan kegiatan penyuluhan kepada masyarakat seperti kelas ibu hamil serta pentingnya kontrasepsi,” ujarnya.

Reporter: Zaini Zain