Puluhan Penyelam Peringati Hari Pahlawan di Bawah Laut Pasir Putih

0
34
bhasafm
Peringati hari pahlawan Komunitas penyelam kibarkan bendera merah putih di bawah laut pasir putih (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Beragam cara dilakukan masyarakat untuk memperingati hari pahlawan 10 November 2021. Berbagai komunitas penyelam dari berbagai daerah di Indonesia, memilih memperingati hari pahlawan di bawah laut pantai pasir putih Situbondo, Rabu kemarin.

Puluhan penyelam mengibarkan bendera merah putih berukuran besar di bawah laut, sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan. Mereka juga mengheningkan cipta di bawah laut untuk mendoakan para pahlawan.

Ketua harian Saka Bahari Situbondo, Lukman Al Habsy mengatakan, upacara pengibaran di bawah laut di motori para komunitas penyelam Saka Bahari Jawa Timur. Berbagai komunitas penyelam berkumpul di Situbondo, untuk melaksanakan peringatan hari pahlawan di bawah laut pasir putih. Mereka berasal dari DKI Jakarta, Jawa Tengah dan dari berbagai daerah di Jawa Timur.

BACA JUGA :  Polres Situbondo Sidak Tambang Watulungguh, Amankan Pekerja dan Alat Berat

“Ada sekitar 50 penyelam berasal dari berbagai daerah. Paling banyak dari Jawa Timur seperti penyelam dari Ponorogo, Madiun, Malang dan Banyuwangi,” terangnya.

Lukman menambahkan, upacara di bawah laut itu menerapkan protokol kesehatan. Para penyelam yang berasal dari luar daerah melampirkan sertifikat vaksin dan tes antigen.

Menurut Lukman, para penyelam mengaku sangat berkesan mengikuti upacara di bawah laut pasir putih. Selain pantainya tenang dan cocok kegiatan bawah laut, panorama pantai bawah  laut pasir menyuguhkan pemandangan sangat luar biasa.

“Semua penyelam sudah tes antigen dan melampirkan sertifikat vaksin. Alhamdulillah kegiatan berjalan sukses dan mereka mengaku sangat berkesan dengan pasir putih,” tuturnya.

Reporter: Zaini Zain