Ruang Rawat Pasein Covid-19 di RSAR Akan Kembali Digunakan Untuk Pasien Biasa

0
65
bhasafm
RS Abdoer Rahem by Google Maps

Situbondo- Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Situbondo sudah tidak ada lagi. Saat ini sudah tidak ada pasien Covid-19 memerlukan ruangan perawatan khusus di Rumah Sakit Umum Abdur Rahem Situbondo.

Menurut Direktur RSUD Abdur Rahem Situbondo, dr. Roekmy Prabarini Ario, ada 16 ruangan yang selama masa pandemi digunakan merawat pasien Covid-19. Saat ini, ruangan tersebut akan dikembalikan fungsinya untuk merawat pasien biasa.

bhasafm
Selamat dan Sukses Mubes ke 10 IKSASS

“Perubahan fungsi ini karena penyebaran Covid-19 di Kabupaten Situbondo sudah nihil. Sejak dua pekan ini tidak ada satupun warga Situbondo yang terkonfirmasi positif Covid-19,” terangnya.

Roekmy menambahkan, perubahan fungsi ruangan tersebut dilakukan karena sejak dua pekan terakhir ini sudah tidak ada lagi pasien Covid-19 melakukan perawatan. Sedangkan untuk peralatan medis yang selama digunakan merawat pasien Covid-19 akan tetap disimpan.

BACA JUGA :  Kapolres Situbondo Pimpin Tradisi Siram Bunga Sambut Anggota Polisi Baru

Menurutnya, untuk peralatan medis seperti ventilator akan difungsikan untuk penanganan pasien menular biasa. Oleh karena itu, pihak rumah sakit akan membuat nota dinas untuk memfungsikan alat medis di ICU tersebut.

“Ventilator akan digunakan sebagai backup untuk penyakit menular, namun kami lebih dulu harus membuat nota dinas untuk memfungsikannya. Kami juga tetap ingatkan masyarakat untuk disiplin prokes selama masa endemi ini,” tuturnya.

Reporter: Zaini Zain