Sampaikan Perjuangan Kiai Fawaid Besarkan PPP Situbondo, Pidato Zeiniye Heningkan Suasana Muscab

0
44
bhasafm
Ketua DPC PPP Situbondo (demisioner) Zeiniye, saat memberikan sambutan di acara Muscab IX, Senin, 22 November 2021 (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Ketua DPC PPP Situbondo ,Zeiniye tampil memukau saat menyampaikan sambutan pada acara Muscab DPC PPP ke IX di gedung Serbaguna Pasir Putih, Senin kemarin.  Pidato Zeiniye serasa mengoyak emosional peserta Muscab, hingga membuat suasana terasa hening. Sesekali terdengar pekik kalimat takbir menimpali pidato Zeiniye yang berapi-api.

Menurut Zeiniye, Muscab DPC PPP Situbondo mengambil tema “Merawat Amanah Perjuangan Guru”, karena sejarah kebesaran PPP Situbondo, tidak lepas dari perjuangan pengasuh pondok pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo, almarhum KHR. Ahmad Fawaid As’ad.

“Bagi kami sebagai seorang santri yang mengiringi perjuangan politik beliau tahu betul, bagaimana Kiai Fawaid berada di garda depan berjuang membesarkan PPP tanpa mengenal lelah. Saat sakit pun beliau masih menghadiri acara PPP,” ujarnya.

Zeiniye menambahkan, sejarah kebesaran PPP Situbondo tidak akan lepas dengan sosok figur Kiai Fawaid. Baginya, Kiai Fawaid bukan  hanya jadi pembimbing kader, melainkan sebagai pelindung.  Kiai Fawaid akan berada digaris depan membela kader PPP yang segaris dengan prinsip perjuangannya.

“Siapapun yang akan memimpin PPP Situbondo nanti harus tetap selaras dan senafas dengan prinsip perjuangan PPP Situbondo. Sebagai amanah beliau bahwa keberadaan PPP harus terasa menfaatnya bagi masyarakat utamnya ummat Islam,” ujarnya.

BACA JUGA :  Sakit dan Ibu Hami Bisa Perpanjang SIM Dari Rumah

Zeiniye mencontohkan salah satu intervensi kebijakan Kiai Fawaid agar ada perhatian kebijakan terhadap penyelenggaran pendidikan madrasah dan sekolah diniyah. Dari sinilah lahirlah Perda inisitif  di DPRD Situbondo tentang penyelenggaran pendidikan madrasah diniyah dan takmiliyah.

“Misalnya kita berjuang menaikan insentif guru ngaji, ada Perda tentang penyelenggaran pendidikan yang mengakomudir alokasi anggaran untuk kebelangsungan madrasah dan sekolah diniyah,” tuturnya.

Lebih jauh Zeiniye menegaskan, bahwa Muscab ini sebagai bentuk muhasabah. Kekurangan kepengurusan DPC PPP Situbondo dimasa kepemimpinnya, harus dilengkapi kepengurusan berikutnya. Oleh karena itu, sesuai keputusan partai bahwa target perolehan suara PPP pada pemilu 2024 mendatang adalah 15 kursi di DPRD Situbondo. Dengan begitu, harus ada tambahan satu kursi setiap daerah pemilihan, mengingat perolehan suara PPP saat ini yaitu 9 kursi.

“Dengan kerja keras semua kader dan tetap berpegang teguh pada prinsip perjuangan yang telah diletakan  Kiai Fawaid, InsyaAllah PPP jadi pemenang Pemilu di Situbondo. Saya berharap, masyarakat akan memilih partai bukan atas dasar fanatisme semata, melainkan melihat manfaat karyanya,” pungkasnya.

Reporter: Zaini Zain