Satgas Covid-19 Situbondo Berencana Beli 5000 Genose

0
45
bhasafm
Seorang warga sedang melakukan tes Covid-19 menggunakan alat Genose (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Satgas Covid-19 Pemkab Situbondo berencana akan membeli 5000 alat tes Covid-19 Genose. Alat ini akan dipersiapkan melakukan tracing  atau pelacakan pasien Covid-19 meningat penyebaran virus  Corona di Situbondo sudah mulai terkendali.

Menurut Wakil Ketua Satgas Covid-19 Situbondo, Syaifullah, selain akan akan membeli alat Genose, Satgas juga akan membeli sekitar 2.500 rapid antigen. Saat ini, Satgas masih mempersiapkan pengadaannya.

“Untuk pendeteksi Covid-19 Genose Satgas masih melakukan koordinasi, mengingat mesin pendeteksinya kabarnya masih belum ready,” ujarnya, Jum’at, 21 Mei 2021

Syaifullah menambahkan, untuk para santri yang akan kembali ke pondok pesantren semuanya menggunakan rapid antigen. Ada sekitar 10 ribu rapid antigen telah digunakan para santri yang akan kembali ke pondok pesantren.

BACA JUGA :  Industri Kerajinan Akar Dewa Jati Terpilih Jadi Juara 1 Wirausaha Ekspor di Jatim

Syaiful mengatakan, para santri asal Situbondo yang akan kembali ke pondok pesantren mendapat pelayanan gratis rapid antigen, seperti santri yang akan kembali ke pondok pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo, ada juga santri yang akan kembali ke pondok pesantren Sidogiri dan beberapa pesantren lainnya.

“Semua santri asal Situbondo yang akan kembali ke pesantren gratis rapid antigen,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain