Sehari 106 Orang Positif, 16 Pasien Covid Meninggal Dunia

0
88
bhasafm
Ilustrasi-Sehari ada tambahan 106 pasien baru positif Covid-19 serta 16 pasien meninggal (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Penerapan PPKM darurat belum sepenuhnya bisa menekan laju penyebaran Covid-19 di Situbondo. Sehari tercatat ada tambahan 106 pasien positif serta 16 pasien dilaporkan meninggal dunia.

Data Satgas menyebutkan, penyebaran pasien baru tersebut berada di 16 Kecamatan kecuali Kecamatan Sumbermalang. Dari 106 pasien baru sebaran terbanyak di Kecamatan Situbondo yaitu 21 orang, Panarukan 20 orang dan Kecamatan Panji 13 orang.

Saat ini, Satgas telah menetapkan 10 Kecamatan berstatus zona merah penyebaran Covid-19, empat Kecamatan zona orange dan serta tiga Kecamatan zona kuning. Untuk empat kecamatan zona orange yaitu Kecamatan Besuki, Suboh, Bungatan dan Kendit. Sedangkan tiga zona kuning yaitu Kecamatan Banyuglugur, Jatibanteng dan Sumbermalang.

BACA JUGA :  Cerita KH.Muhammad Nasrullah, Warga Tionghoa Yang Diislamkan Kiai As’ad

Juru bicara Satgas Covid-19, Dadang Aries Bintoro mengatakan, saat ini ada 339 pasien sedang dalam perawatan medis, terdiri dari 92 pasien dirawat di rumah sakit, 240 pasien isolasi mandiri serta tujuh pasien isolasi di gedung observasi yang disediakan pemerintah.

“Selain ada tambahan pasien baru, ada juga tambahan pasien sembuh  jumlahnya mencapai 109 orang,” ujarnya, Minggu, 11 Juli 2021.

Reporter: Zaini Zain