Update Covid-19, Pasien Sembuh Lebih Banyak Dibandingkan Pasien Baru

0
82
bhasafm
Ilustrasi- Update covid 19 (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Perkembangan terbaru penyebaran Covid-19 di Situbondo mulai menunjukan tanda-tanda membaik, mengingat tambahan pasien sembuh lebih tinggi dibandingkan tambahan pasien baru yang terpapar virus Corona.

Sesuai data yang dirilis Satgas Covid-19, ada tambahan 41 pasien baru terkonfirmasi Covid-19. Sedangkan pasien sembuh lebih tinggi mencapai 51 orang. Meski demikian, ada perubahan status Kecamatan Banyuglugur dan Jatibanteng yang semula zona kuning berubah menjadi zona orange atau resiko sedang. Saat ini hanya kecamatan Sumbermalang berstatus kuning.

Juru bicara Satgas Covid-19, Dadang Aries Bintoro, mengatakan, saat ini masih ada 325 pasien sedang menjalani perawatan medis, terdiri dari 87 pasien di rawat di rumah sakit, 232 pasien isolasi mandiri serta 6 pasien isolasi di gedung observasi yang disediakan pemerintah.

BACA JUGA :  Penilaian Kinerja Anggota Polisi Sudah Gunakan Aplikasi

“Ada empat pasien meninggal dan semuanya berasal dari Kecamatan Situbondo. Sedangkan 41 tambahan pasien baru tersebar 11 Kecamatan dan sebaran terbanyak juga di kecamatan Situbondo,” ujarnya, Senin, 12 Juli 2021.

Saat ini jumlah total pasien Covid-19 di Situbondo mencapai 3.915 pasien. Rinciannya, 3.242 pasien sembuh, 348 pasien meninggal dunia, serta 325 pasien sedang menjalani perawatan medis. Untuk sebaran pasien meninggal terbanyak di Kecamatan Situbondo yaitu 76 orang, serta kecamatan Panji 69 orang dan Panarukan 32 orang serta kecamatan Banyuputih dan Besuki masing-masing 29 dan 27 orang.

Reporter: Zaini Zain