Sejak Kamis Jalan Argopuro dan Deponegoro Ditutup Total Untuk Kendaraan Besar

0
92
Dishub dan Polres sedang melakukan siurvey reka arus lalulintas saat jalan Argopuro dan Deponegoro ditutup Foto: Zini Zain

Situbondo- Akses jalan menuju jalan Argopuro dan jalan Deponegoro akan ditutup total bagi kendaraan besar dan angkutan umum, menyusul adanya perbaikan jembatan di jalan Deponegoro. Penutupan itu akan dilakukan sejak hari Kamis, 17 Juni 2021 hingga perbaikan selesai.

Menurut Kepala Dinas Pehububungan Pemkab Situbondo, Tulus Priatmadji,  Perbaikan jembatan di jalan Deponegoro mulai dikerjakan Kamis besok. Selama pengerjaan proyek jembatan, semua kendaraan dari arah timur akan dialihkan ke jalan Ahmad Yani.

“Jadi kendaraan dari timur mulai lampu merah SMEA di Jalan Basuki Rahmad langsung dialihkan ke jalan Ahmad Yani.

Karena semua kendaraan besar dan angkutan umum melewati jalan Ahmad Yani maka berpotensi terjadinya kemacetan,” terangnya.

BACA JUGA :  Kabupaten Situbondo Terima Penghargaan KLA Kategori Madya

Tulus menambahkan, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan, petugas dari Dishub dan Polres Situbondo akan melakukan penjagaan di sejumlah ruas jalan yang berpotensi terjadi kemacetan. Dishub juga sudah memasang CCTV untuk memantau arus lalulintas.

Selama penutupan akses jalan Argopuro dan jalan  Deponegoro, akses jalan Cenderawasih dan jalan Merak diberlakukan lajur dua  arah untuk pengemudi kendaraan kecil dan pengemudi sepeda motor.

“Karena kendaraan besar tidak melewati jalan Cenderawasih dan jalan Merak, maka pengemudi kendaraan kecil dari arah barat bisa belok kiri di Gedung Bhayangkara sebelah timur Polres,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain