Seni Budaya Nusantara Mewarnai Pagelaran Festival Etnik Situbondo 2023

0
56
Penari sedang menari di Situbondo Ethnic Festival (Foto istimewa)

Situbondo, bhasafm.co.id- Pemerintah Kabupaten Situbondo kembali menggelar agenda rutin tahunan di bidang seni budaya tradisional, Situbondo Ethnic Festival ( SEF) 2023 pada Minggu, 26 November 2023 lalu.

 

Situbondo Ethnic Festival tahun ini, menampilkan suguhan tarian kolosal oleh penari yang tidak hanya berasal dari Situbondo, seni tari juga dibawakan dari  berbagai daerah di Indonesia.

 

Bupati Situbondo berharap masyarakat Situbondo bisa menikmati dan menyaksikan semua penampilan para penari yang datang dari dalam dan luar Kabupaten Situbondo, yang jumlahnya sekitar seribu penari lebih, yang terlibat dalam pagelaran seni budaya nusantara, sehingga masyarakat bisa menilai dan terpukau dengan suguhan tersebut.

 

Selain mengajak masyarakat untuk ikut menyaksikan dan menikmati pagelaran seni budaya yang dibawakan, Bupati berharap kegiatan rutin SEF ini menjadi wadah dan upaya untuk mengusung dan memperkenalkan potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam dari masing-masing kecamatan di Situbondo yang berbasis seni tari. Lebih jauh, Bupati mengharapkan penyelenggaraan SEF ini bisa menjadi bagian upaya dalam membangkitkan ekonomi kreatif khususnya di bidang seni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.