Sudah Pensiun, Anggota Polisi Pulang Naik Becak

0
114
bhasafm
Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya melepas anggota polisi purna tugas di Mapolres Situbondo (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya melepas anggota polisi yang masuk masa pensiun. Uniknya, para anggota polisi tersebut pulang dari Mapolres menggunakan becak hias.

Pelepasan anggota polisi pensiun digelar melalui upacara resmi. Kapolres Situbondo juga memberikan piagam penghargaan dan cindera mata. Keempat anggota polisi yang pensiun yaitu Kompol Yatno Mardi WS, AKP Mohammad Fauzan, Aiptu Sugeng Riyadi dan Aiptu Gesit Handoko.

Menurut Kapolres AKBP Andi Sinjaya, pelepasan anggota polisi yang masuk masa pensiun menggunakan becak, sebagai simbol  mereka akan kembali bermasyarakat setelah pensiun jadi anggota polisi.

BACA JUGA :  Tengah Malam Petugas Gabungan Berjibaku Padamkan Kebakaran Hutan

“Jadi becak ini ada filosofinya. Sebagai alat transportasi rakyat, maka anggota yang pensiun akan kembali ke masyarakat,” terangnya, Selasa, 2 Maret 2022.

Kapolres mengaku, sebagai pimpinan di Mapolres dirinya menyampaikan ungkapan apresiasi atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas di Polres Situbondo. Para anggota yang sudah pensiun telah mengakhiri pengabdiannya dengan baik.

“Mereka ini harus dicontoh anggota polisi yang lain, karena tak semua anggota polisi akan lulus sampai pensiun,” tuturnya.

Reporter: Zaini Zain