Dua Rumah Tertimpa Tanah Longsor Saat Pemiliknya Sedang Tidur

0
66
bhasafm
Tanah longsor akibat hujan lebat menimpa rumah warga di Desa Sumberanyar, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Hujan lebat yang terjadi pada Minggu malam kemarin, menyebabkan dua rumah warga tertimpa tanah longsor. Ironisnya, saat kejadian pemilik rumah sedang tertidur dan baru bangun setelah rumahnya tertimpa tanah longsor.

Kerusakan terparah akibat tanah longsor ini menimpa rumah Surahman Talik, (46), warga Dusun Krajan, Desa Sumberanyar, Kecamatan Mlandingan. Rumah korban rusak berat dan sebagian perabotan rumahnya juga ikut rusak.

Tanah longsor terjadi Minggu sekitar pukul 4 pagi kemarin. Saat itu, korban sedang tidur di dalam rumah dan baru terbangun setelah mendengar suara gemuruh. Korban bergegas menyelamatkan diri keluar rumah dan terkejut melihat rumahnya sudah tertimpa tanah longsor.

BACA JUGA :  Jadi Pelabuhan Bertaraf Nasional, Komisi III DPRD Situbondo Nilai Pelabuhan Jangkar Potensi PAD

Kejadian serupa menimpa rumah Jumak, (65), warga Dusun Timur Sawah, Desa Sumberanyar, Kecamatan Mlandingan. Rumah korban tertimpa tanah longsor sekitar pukul 3 pagi saat korban juga masih tidur.

Menurut Kepala BPBD Situbondo, Zinul Arifin, kedua korban sama-sama sedang tidur saat rumahnya tertimpa tanah longsor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena para pemilik rumah langsung menyelamatkan diri.

“Pusdalops BPBD sudah turun ke lokasi dan melakukan pendataan serta berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk penanganan lebih lanjut,” terangnya, Minggu, 29 Mei 2022.

Reporter: Zaini Zain