Temui Warga Dusun Pacalan, Bupati Situbondo Janji Akan Bangun Akses Jalan

0
46
bhasafm
Bupati Karna Suswandi saat menyalurkan bantuan sembako kepada warga Dusun Pacalan, Desa Tambak Ukir, Kecamatan Kendit (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo Karna Suswandi berkunjung ke salah satu kawasan terpencil di Kecamatan Kendit yaitu Dusun Pacalan, Desa Tambak Ukir, Rabu kemarin. Kedatangan Bupati ke darerah yang berbatasan dengan Kabupaten Bondowoso itu disambut antusias warga setempat.

Bupati berkunjung ke Dusun Pacalan tidak sendirian, melainkan bersama anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur, Zeiniye. Bupati menyalurkan bantuan sembako sekaligus menyosialisasikan gebyar vaksin berhadiah kepada warga. Bupati mengajak warga segera vaksin untuk mencegah penyebaran virus Corona terutama varian Omicron.

Bupati Karna Suswandi berjanji akan membangun infrastruktur jalan menuju dusun Pacalan yang berpenghuni 700 jiwa. Pembangunan akses jalan tersebut sangat penting guna meningkatkan kesejahteraan warga setempat.

“Saya akan bangun infastruktur jalan di sini. Harapan kami warga Dusun Pacalan bisa menikmati pembangunan, yang nantinya akan berdampak terhadap meningkatnya perekonomian masyarakat. Kalau jalannya sudah bagus akan mendorong kelancaran perekonomian warga,” tuturnya, Rabu, 5 Januari 2021.

Sementara itu, warga Dusun Pacalan mengaku senang Bupati datang langsung menyalurkan bantuan sembako. Masyarakat menyambut gembira rencana pembangunan akses jalan, karena selama ini perputaran ekononomi masyarakat tersendat karena akses jalannya juga sulit. Saat musim penghujan, kendaraan yang membawa bahan kerajinan yang akan dikirim ke Bali kerapkali rusak di tengah jalan.

“Sebelumnya belum pernah ada Bupati turun langsung ke Dusun Pacalan. Kami sangat senang dan berharap pembangunan jalan segera dibangun,” ujar Kacong, salah seorang warga Dusun Pacalan.

Reporter: Zaini Zain