Terima Laporan Pedagang Resah Kerap Terjadi Pencurian, Bung Karna Sidak ke Pasar Mimbaan

0
36
bhasafm
Sidak- Bupati melakukan sidak ke pasar Mimbaan Panji untuk memastikan adanya keluhan maraknya pencurian (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo Karna Suswandi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar Mimbaan, Kecamatan Panji, Selasa pagi kemarin. Bupati ingin mendengarkan langsung keluhan pedagang karena dirinya mendengar maraknya aksi pencurian di pasar beberapa  hari ini.

Aksi pencurian terjadi di lantai II pasar mimbaan. Sudah ada beberapa toko dibobol kawanan pencuri dan berhasil menggasak barang dagangan. Bahkan semalam gembok salah satu toko sempat terbuka, meski tak tak ada barang dagangan yang hilang.

Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna itu mengaku, dirinya datang ke pasar untuk memastikan maraknya pencurian tersebut. Para pedagang mengaku resah karena berjualan di pasar mimbaan sudah merasa tidak aman lagi.

BACA JUGA :  Penerima BST Sakit, Petugas Akan Antar Bantuan ke Rumah

“Ternyata benar di pasar Mimbaan sering terjadi pencurian. Tadi saya dengar langsung keluhan dari pedagang adanya pencurian di sejumah stand toko lantai II. Ini harus jadi perhatian pengelola pasar,” terangnya dengan nada meninggi, Selasa, 29 Juni 2021.

Bung Karna meminta  agar penjagaan keamanan di pasar lebih ditingkatkan lagi agar kejadian serupa tak terulang lagi. Bung Karna menegaskan kepala pasar harus bertanggung jawab kalau dirinya masih mendengar adanya pencurian barang dagangan di pasar.

“Tolong penjagaan di pasar ini ditingkatkan keamanan dan kenyamanan pedagang harus diperhatikan. Saya tak ingin mendengar lagi ada laporan pencurian di pasar Mimbaan,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain