Terlalu Lama Nunggu Otopsi, Orang Tua Balita Tewas Jatuh ke Sungai Bawa Pulang Paksa Jenazah

0
110
bhasafm
Orang tua balita tewas jatuh ke sungai membawa jasad korban dari rumah sakit Abdoer Rajem Situbondo (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Nasib nahas menimpa Muhammad Abhizar Zarib, warga Jalan Ahmad Yani lingkungan Dam, Kelurahan Dawuhan, Kecamatan kota Situbondo. Balita berusia 4 tahun itu meregang nyawa setelah terjatuh ke sungai, Rabu siang kemarin.

Balita yang akrab dipanggil Abi itu terjatuh saat bermain di sungai tak jauh dari rumahnya. Proses pencarian jasad korban berlangsung sekitar satu jam. Korban ditemukan seorang warga bernama Purwanto, di aliran sungai irigasi kawasan Karangkenek Protak utara Kelurahan Patokan Situbondo.

Anak pasangan Trias Riski Dwi Saputra, (36) dan Yusi Yanuar Ariyanti, (34), langsung dibawa ke Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Abdoer Rahem Situbondo. Pihak keluarga menangis histeris melihat korban terbujur kaku tak bernyawa. Pihak keluarga membawa pulang paksa jenazah korban, karena terlalu lama menunggu di otopsi oleh pihak rumah sakit.

Menurut Purwanto, warga yang pertama kali menemukan pertama jasad korban mengaku, dirinya ikut melakukan pencarian menyisir aliran sungai sejak dari lokasi korban terjatuh dari sungai belakang Masjid Al Abror. Korban ditemukan berjarak sekitar 2 kilometer dari lokasi pertama kali terjatuh.

BACA JUGA :  Polres Situbondo Amankan Bandar Judi Cap Jie Kie di Kompleks Eks Lokalisasi

“Setiap hari dia (korban) bermain di tepi sungai. Kemungkinan korban terpeleset sehingga terjatuh ke sungai,” katanya, Rabu, 9 Februari 2022.

Senada diungkapkan Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono. Menurutnya, tim SAR langsung melakukan proses pencarian dengan cara menyisir aliran sungai. Korban ditemukan oleh warga menyangkut di sungai. Diduga korban terpeleset saat bermain kemudian terseret arus sungai.

“Begitu ditemukan korban langsung dilarikan ke IGD Rumah Sakit Abdoer Rahem untuk dilakukan pemeriksaan medis. Kemudian korban dibawa pulang pihak keluarga pulang ke rumah duka untuk dimakamkan,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain