Satgas Gagal Bendung Penyebaran Covid-19, Sehari Ada Lonjakan 25 Pasien Baru

0
65
bhasafm
Ruang evakuasi pasien Covid-19 di Rumah Sakit Abdoer Rahem Situbondo (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Langkah Satgas Situbondo  membendung penyebaran Covid-19 tak membuahkan hasil. Sehari, terjadi lonjakan kasus baru Covid-19 di Situbondo cukup tinggi yaitu 25 kasus baru. Saat ini, jumlah total pasien Covid-19 di Situbondo bertambah menjadi 47 orang.

Sebagian besar pasien baru merupakan OTG atau Orang Dengan Tanpa Gejala. Dari 47 pasien Covid-19 hanya sebanyak tiga orang pasien di rawat di rumah sakit. Sedangkan tiga  pasien di rawat di ruang isolasi terpadu, serta 41 pasien melakukan isolasi mandiri.

Juru bicara Satgas Covid-19 Pemkab Situbondo, Dadang Aries Bintoro, menyatakan, sebaran pasien baru kian meluas ke sejumlah kecamatan. Satgas telah menetapkan Kecamatan Asembagus dan Banyuputih masuk zona oranye atau risiko sedang penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :  Digerebek Polisi Penjudi Sabung Ayam Semburat Kabur

Dijelaskan, dari jumlah 25 kasus baru Covid-19 tersebar di delapan Kecamatan.  Sebaran terbanyak di Kecamatan Situbondo sebanyak tujuh pasien serta Kecamatan Besuki sebanyak 6 enam pasien.

“Sebaran pasien sudah meluas di delapan Kecamatan. Dari 25 pasien baru Covid-19  sebanyak 15 pasien di rawat di Situbondo, sedangkan 10 pasien di rawat di luar Situbondo,” ujarnya, Rabu, 9 Februari 2022.

Dadang menambahkan, Selain ada tambahan 25 pasien baru, juga dilaporkan ada 11 pasien dinyatakan sembuh tersebar di lima Kecamatan. Saat ini, Satgas masih terus melakukan pelacakan kontak erat pasien secara massif.

“Iya benar, hari ini dilaporkan ada 11 pasien sembuh. Mudah-mudahan 47 pasien yang sedang menjalani perawatan secepatnya akan sembuh,” ujarnya.

Reporter: Zaini Zain