Satgas Jadwalkan Vaksin Booster Pelayan Publik Hingga Awal Maret 2022

0
73
bhasafm
Anggota DPRD Situbondo saat di suntik vaksin dosis ketiga booster, Rabu, 9 Februari 2022 (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Pelaksanaan vaksin booster atau vaksin ketiga saat ini masih sedang berlangsung untuk pelayan publik di  instansi pemerintahan.  Pelaksanaan vaksin ketiga khusu pegawai pemerintah itu dijadwalkan rampung 3 Maret 2022 mendatang.

Sekretaris Dinas Kesehatan Pemkab Situbondo, Rina Widharnarini, saat ditemui melakukan vaksin booster di Kantor DPRD mengatakan, saat ini vaksin dosis tiga booster masih untuk pelayan publik. pelaksanaan vaksin dilakukan setiap hari secara bergantian.

“Satgas sudah menjadwal pelaksanaan vaksin untuk pelayan publik hingga awal Maret. Selanjutnya akan di evaluasi hasilnya,” terangnya saat ditemui di Kantor DPRD Situbondo, Rabu, 9 Februari 2022.

BACA JUGA :  30 Tahun Warga Krisis Air Bersih, Pergantian Pemimpin Tak Pernah Ada Solusi

Rina menambahkan, vaksin ketiga ini masih penyesuaian mengingat pelaksanaan vaksin untuk masyarakat umum masih belum tuntas. Untuk masyarakat umum sudah sesuai target yaitu mencapai 73 persen, sedangkan untuk lansia baru 53 persen. Padahal target lansia harus 60 persen dari jumlah sasaran.

“Ketentuannya vaksin umum mencapai 70 persen dan lansia 60 persen. Kalau itu tercapai baru bisa dilaksanakan vaksin ketiga untuk masyarakat umum,” katanya.

Reporter: Zaini Zain