Warga Binaan Pemasyarakatan Situbondo Dibekali Keterampilan

0
94
Gambar oleh Pexels dari Pixabay

Situbondo, bhasafm.co.id- Warga binaan pemasyarakatan selama berada di rumah tahanan (Rutan) Kelas IIB Situbondo, mendapatkan bimbingan kerja, sebagai bekal keterampilan setelah para warga binaan bebes dari penjara.

Pemerintah Kabupaten Situbondo – Hari Pendidikan Nasional

Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo Rudi Kristiawan, bekal keterampilan harus diberikan kepada semua warga binaan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi rumah tahanan yakni memberikan pembinaan kepada warga binaannya.

Kata Rudi, bimbingan kerja ini merupakan salah satu program rutan maupun lapas di Indonesia, tak terkecuali Situbondo. Hal ini wujud kepedulian pemerintah daerah kepada para warga binaan, agar setelah bebas nanti, mereka bisa menjadikan keterampilan yang diperolehnya sebagai pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Adapun bimbingan kerja yang ada di Rutan Kelas IIB Situbondo, dan diberikan secara bergantian kepada warga binaan di antaranya, pengelasan, pembuatan kanopi, pagar, pengecatan mobil, dan servis motor atau mobil.

Rudi Kristiawan berharap, melalui program bimbingan kerja ini, warga binaan pemasyarakatan mampu menghadapi tantangan dunia usaha, untuk masa depan yang berkualitas, cerdas, kreatif, sehat jasmani dan berakhlak mulia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.