Yoyok Mulyadi Sampaikan Ucapan Selamat Kepada Paslon Karunia

0
329
Bhasafm
Calon Bupati nomor urut 2 Yoyok Mulyadi mencoblos di TPS 05 Dusun Tanjung Pasir, Desa Tanjung Kamal, Kecamatan Mangaran (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Calon Bupati Situbondo nomor urut 2 Yoyok Mulyadi, menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan calon nomor urut 1, Karna Suswandi dan Ny. Hj Khoirani, yang dinyatakan memenangkan Pilkada 2020 berdasarkan hasil hitung cepat. Yoyok Mulyadi juga menyatakan bahwa Pilkada  sudah selesai dan mengajak semua pihak fokus kepada pemerintahan baru.

Pernyataan Yoyok Mulyadi melalui video conference yang di unggah di instagram Situbondokab dengan cepat viral. Tak hanya mendinginkan suhu politik pasca Pilkada, ungkapan Yoyok Mulyadi yang kini menjabat Plt Bupati Situbondo menuai banyak pujian, karena dinilai menunjukan sikap politik demokratis.

Video Cabup Yoyok Mulyadi dengan cepat viral di berbagai media sosial serta grup aplikasi pesan WhatsApp. Sebagian netizen menjadikan video tersebut sebagai status pribadinya. Di Instagram situbondokab, video tersebut telah ditonton 5.254 kali.

BACA JUGA :  Kelompok Tani Diberi Bantuan Armada Angkut Roda Tiga

“Sambil menunggu ketetapan KPU saya mengucapkan selamat kepada Pak Karna dan Ny Khoirani. Mudah-mudahan dapat menjalankan amanat masyarakat Situbondo dengan baik,” katanya dalam video conference tersebut.

Yoyok Mulyadi juga mengajak semua pihak termasuk simpatisan dan tim suksesnya untuk menerima hasil Pilkada. Menurutnya, jangan sampai Kabupaten Situbondo yang sudah maju ternodai oleh hal-hal yang tidak baik.

Tak hanya itu, Yoyok juga menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara Pemilu, karena pelaksanaan Pilkada berlangsung dengan lancar.

“Atas nama Wabup, Plt Bupati dan paslon nomor urut 2, Terima kasih kepada semuanya sehingga perjalanan Pilkada baik dan lancar,” ujarnya.

Sementara, berdasarkan hasil hitung cepat rekapitulasi C1 plano dari semua TPS, tim pemenangan Karna Suswandi-Nyai Khoirani mengklaim unggul dengan perolehan 200.926 suara  atau 53,17 persen. Sedangkan Yoyok Mulyadi-Abu Bakar Abdi memperoleh 177.003 suara  atau 46,83 persen.