Anggota Polres Situbondo Berbadan Gendut Harus Lari Siang Sejauh 2 Kilometer

0
119
bhasafm
Sebanyak 56 anggota polisi gendut sedang mengikuti program penurun badan di Mapolres Situbondo (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya meminta seluruh anggota polisi berbadan gendut mengikuti program IMT atau Indeks Massa Tubuh. Selama mengikuti program penurunan badan, anggota polisi berbadan gendut tersebut diharuskan lari siang sejauh 2 kilometer.

Kepala Bagian SDM Polres Situbondo, Kompol Nurhadi Suseno mengatakan, sesuai perintah Kapolres puluhan anggota polisi yang memiliki berat badan gendut langsung dilakukan pendataan dan pemeriksaan di gedung indoor. Mereka diwajibkan  mengikuti program IMT atau penurunan berat badan untuk menunjang kerja di lapangan.

“Kami telah mengumpulkan puluhan anggota polisi gendut baik di lingkungan Polres maupun polsek jajaran,” ujarnya, Rabu, 16 Februari 2022.

BACA JUGA :  Kapolres Situbondo Pimpin Tradisi Siram Bunga Sambut Anggota Polisi Baru

Nurhadi menambahkan, Ada 56 anggota polisi berbadan gendut akan mengikuti program ITM. Selama mengikuti program penurunan badan, anggota akan melakukan senam pemanasan,  serta lari siang sejauh 2 kilometer. Selain itu, ada juga latihan penguatan seperti push up dan sit up.

Menurut Nurhadi, puluhan anggota berbadan gendut juga diberikan pembekalan kesehatan dan pola makan sehat. Melalui program IMT yang dilakukan seminggu sekali diharapkan setiap anggota polisi akan kembali ke postur ideal.

“Program penurunan berat badan ini dilakukan seminggu sekali setiap hari Rabu untuk mengembalikan performa anggota,” tuturnya.

Reporter: Zaini Zain