Satgas Gagal Lokalisir Penyebaran Covid-19, Sehari Ada Tambahan 108 Pasien Baru

0
74
bhasafm
Juru bicara Satgas Covid-19 Situbondo, Dadang Aries Bintoro (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo gagal melokalisir penyebaran pasien Covid-19. Sehari, tercatat ada 108 orang dinyatakan positif Covid-19. Jumlah ini merupakan yang terbesar sejak penyebaran Covid-19 gelombang ketiga di Situbondo.

Jumlah pasien baru masih bertambah, mengingat Satgas masih melakukan tracing atau pelacakan terhadap kontak erat pasien. Dari 108 pasien baru tersebut tersebar di 14 Kecamatan. Hanya Kecamatan Jatibanteng, Sumbermalang dan Mangaran tidak  ditemukan pasien baru. Sebaran tertinggi di Kecamatan Panji sebanyak 24 pasien, Kecamatan Besuki 22 pasien serta Kecamatan Asembagus sebanyak 16 pasien.

Juru bicara Satgas Covid-19, Dadang Aries Bintoro mengatakan, dengan adanya tambahan 108 pasien baru, maka jumlah total pasien Covid-19 yang sedang menjalani perawatan saat ini berjumlah 281 orang.

BACA JUGA :  Kapolres Situbondo Pimpin Tradisi Siram Bunga Sambut Anggota Polisi Baru

“Selain ada tambahan pasien baru yang cukup signifikan, ada juga pasien sembuh sebanyak 24 orang,” katanya dalam keterangan tertulis yang dikirim kepada media, Rabu, 16 Februari 2022.

Menurut Dadang, Saat ini jumah pasien di rawat di rumah sakit ikut bertambah menjadi 10 orang. Sedangkan 271 pasien melakukan isolasi mandiri. Dadang juga menyebut ada satu pasien Covid-19 meninggal dunia berasal dari Kecamatan Banyuputih.

“Kami menghimbau masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan serta segera melakukan vaksin dosis II untuk menambah imun atau kekebalan tubuh,” ujarnya.

Reporter: Zaini Zain