Blusukan Temui Warga, Kapolres Situbondo Berhasil Bujuk Warga Ikut Vaksin

0
276
bhasafm
Kapolres AKBP Andi Sinjaya saat blusukan bujuk warga ikut vaksin (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya blusukan ke Desa Plalangan, Kecamatan Sumbermalang, Senin kemarin. Kapolres blusukan membujuk warga untuk segera vaksin. Tak hanya mengajak orang dewasa, Kapolres juga mengajak anak sekolah segera vaksin.

Saat Kapolres mengajak vaksin sebagian warga sempat menolak. Namun setelah diberi pemahaman bahwa vaksin itu aman dan sehat, akhirnya ada puluhan warga menyatakan mau divaksin di tempat.

Menurut Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya, butuh pendekatan terus menerus karena sebagian masyarakat belum paham pentingnya vaksin.  Bahkan ada orang tua tak mengizinkan anaknya di vaksin karena termakan informasi hoax. Namun begitu diberi penjelasan bahwa vaksin meningkatkan imun menangkal virus Corona, mereka pun akhirnya bersedia.

BACA JUGA :  Pemkab Anggarkan Rp 180 Juta Untuk Bantuan Alat Jemur Tembakau

“Terhadap mereka yang masih enggan untuk vaksin, kami turun langsung temui warga. Tujuannya memberikan edukasi bahwa vaksin ini aman dan sehat,” katanya, Senin, 21 Maret 2022.

Kapolres menambahkan, bahwa vaksin merupakan bentuk ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaram Covid-19. Oleh karena itu, Kapolres meminta Satgas Kecamatan dan Satgas Desa proaktif mengajak warga vaksin terutama yang berada di pelosok pedesaan.

“Alhamdulillah setelah tadi kami turun ada 10 orang mau divaksin. Kami mengimbau masyarakat tetap jaga prokes dan segera vaksin,” ujarnya.

Reporter: Zaini Zain