Rumah Tertimpa Pohon, Ibu Rumah Tangga Panik Berteriak Minta Tolong

0
281
bhasafm
Warga, aparat Kepolisian dan TNI serta petugas BPBD ikut mambantu evakuasi pohon jati yang tumbang mengenai rumah warga (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Seorang ibu rumah tangga panik berteriak minta tolong, setelah rumahnya tertimpa pohon. Yuliatin kaget mendengar suara gemuruh menimpa rumahnya yang berada di Dusun Krajan RT 11 RW 03, Desa Tlogosari, Kecamatan Sumbermalang, Rabu siang kemarin.

Saat kejadian, Yuliatin sedang berada di dalam rumah, sedangkan suaminya Misro’i sedang bekerja. Warga sekitar yang mendengar teriakan korban berhamburan bergegas mendatanginya. Warga bergotong royong mengevakuasi pohon yang tumbang mengenai rumah korban.

Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono mengatakan, pohon jati roboh mengenai rumah milik pasangan suami istri Misro’i dan Yuliatin sekitar pukul 12.00 Rabu siang kemarin. Pohon jenis jati tersebut tumbang saat terjadi angin kencang.

BACA JUGA :  Polres Situbondo Shalat Ghaib Untuk Korban Tragedi Kerusuhan Stadion Kanjuruhan Malang

“Sesuai prediksi BMKG bahwa terjadi cuaca ekstrem beberapa hari terakhir ini. Untuk Rabu 22 Maret 2022 kecepatan angin mencapai 11 knots atau 20 kilometer per jam,” ujarnya.

Puriyono menambahkan, saat kejadian istri Misro’i sedang berada di dalam rumah. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Pohon yang menimpa rumah korban sudah di evakuasi warga menggunakan gergaji mesin.

“Warga setempat sigap dan langsung mengevakusi pohon menggunakan mesin Chainsaw. Rumah yang tertimpa pohon mengalami rusak ringan” terangnya.

Reporter: Zaini Zain