Bupati Situbondo dan Wabup Mulai Blusukan Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Miskin

0
126
bhasafm
Bupati Karna Suswandi saat menyalurkan bantuan paket sembako (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Wakil Bupati Ny. Hj. Khoirani mulai blusukan menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga miskin. Bantuan paket sembako ini merupakan tahun kedua Bupati dan wakil Bupati melalui program Ramadhan bersama rakyat.

Bupati Karna Suswandi dan Wakil Bupati Ny. Hj. Khoirani berbagi tugas penyaluran sembako. Bupati bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan bantuan sembako di Desa Mojosari Kecamatan Asembagus dan Desa Sopet Jangkar.

Menurut Karna Suswandi, program puasa bersama rakyat ini sekaligus menjadi wadah penyampaian aspirasi masyarakat serta sekaligus kesempatan sosialisasi berbagai program kebijakan pemerintah.

BACA JUGA :  Bupati Karna Cek Bangunan SMPN 2 Jangkar

“Ini tahun kedua saya melaksanakan Ramadhan bersama rakyat. Tahun ini kami menyalurkan bantuan sembako bagi 13.600 warga miskin di yang tersebar di 17 Kecamatan,” terangnya, Rabu, 6 April 2022.

Karna Suswandi berharap dengan bantuan paket sembako berupa beras dan minyak goreng, akan dapat mengurangi beban warga miskin.  Selain itu, Bupati juga mengingatkan masyarakat segera vaksin dosis dua dan dosis III untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mudah-mudahan bantuan paket sembako ini bermanfaat dan bisa mengurangi beban warga miskin di bulan puasa,” ujarnya.

Reporter: Zaini Zain