Bupati Situbondo Karna Suswandi Ajak Majelis Ulama Bersinergi Dengan Pemerintah

0
66
Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Wakil Bupati Ny. Hj. Khoirani saat pengukuhan pengurus MUI tingkat Kecamatan di pendopo Kabupaten (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Wakil Bupati Ny. Hj. Khoirani menghadiri pengukuhan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan se-Kabupaten Situbondo, di di pendopo Kabupaten, Rabu pagi kemarin.

Bupati Karna Suswandi mengajak majelis ulama untuk selalu bersinergi dengan pemerintah. Keberadaan majelis ulama akan menjadi pemersatu keberagaman sehingga mendorong kebersamaan.

“Bahwa MUI adalah wadah dari para ulama di daerah, tentu ini penting bagi Pemkab untuk bermusyawarah dan berdiskusi agar fatwa yang diambil bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Situbondo,”ujarnya, Rabu, 1 Juni 2022.

Karna Suswandi menyampaikan perlunya saling mendukung antara MUI dan Pemerintah serta elemen masyarakat lainnya, agar penyelesaian setiap permasalahan umat bisa diselesaikan secara damai.

BACA JUGA :  Bupati Situbondo Pimpin Rakor Persiapan Pengiriman Logistik Pilkades

“Setiap permasalahan keumatan bisa diselesaikan melalui kebersamaan karena bersama itu indah“ tuturnya.

Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI tingkat Kecamatan dihadiri Forum Pimpinan Daerah, Wakil Ketua MUI Jawa Timur Prof. Halim Subahar, Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya, Dandim 0823 Letkol Inf Neggy Kuntagina,Kajari Situbondo Nauli Rahim Siregar, serta Ketua Tanfidziyah PCNU KH. Muhyiddin Khatib dan Ketua Rois Syuriah PCNU KH. Zainul Muin Husni.

Reporter: Zaini Zain