Dapur Rumah Terbakar, Tiga Ekor Kambing Ikut Terpanggang Api

0
61
bhasafm
Begini kondisi dapur dan kandang sapi yang terbakar di Desa Cemara, Kecamatan Suboh, Senin dini hari, 20 Juni 2022 (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Kebakaran terjadi di Kampung Umbaran Rt 005 Rw 003, Desa Cemara, Kecamatan Suboh, Senin dini hari. Kebakaran di rumah Yusup, (48), mengagetkan warga yang sedang tertidur pulas.

Saat terjadi kebakaran, pemilik rumah juga sedang tidur. Api yang bersumber dari dapur rumah kemudian merembet ke kandang ternak yang jaraknya berdempetan. Tiga ekor kambing ikut terpanggang api karena tak bisa diselamatkan.

Kebakaran diketahui pertama kali oleh tetangga korban. Seorang warga melihat ada asap api dari dapur rumah Korban korban. Karena api mulai membesar, warga pun berteriak meminta tolong.

Korban Yusup yang sedang tertidur bergegas menyelamatkan diri bersama keluarganya.  Warga semakin panik melihat api dari dapur rumah merembet ke kandang hewan ternak sapi dan kambing. Beruntung, warga masih bisa menyelamatkan hewan ternak sapi, meski tiga ekor kambing terjebak di tengah kobaran api.

BACA JUGA :  Kemeriahan Kirab Budaya, Bupati dan Istri Naik Kereta Kencana

Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono mengatakan, Saat keberakaran terjadi warga sempat panik karena khawatir api akan merembet ke bangunan lain. Warga pun bahu membahu untuk memadamkan api.

“Kejadiannya kan dini hari saat warga sedang tidur. Ada tiga ekor kambing tak bisa diselamatkan terjebak korban api. Untuk ternak lainnya seperti sapi berhasil diselamatkan,” katanya Senin, 20 Juni 2022.

Puriyono menambahkan, selain menghanguskan tiga ekor kambing, bangun dapur dan kandang ternak rusak berat. Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran. Warga hanya melihat api bersumber dari dapur rumah.

“Untuk penyebabnya belum diketahui. Sedangkan kerugian akibat kebarakan ini ditaksir mencapai Rp. 20 jutaan,” tuturnya

Reporter: Zaini Zain