Haul Majemuk Khusus Santri

0
79
bhasafm
Sekretaris Ponpes Sukorejo Kyai Haji Achmad Fadlail Bashrawie sedang memberikan sambutan atas pengurus Ponpes Sukorejo pada Haul Majemuk khusus santri di Masjid Jamik Ibrahimy Sukorejo (foto: Tim Salaf)

Situbondo-Rangkaian haul majemuk pada hari Senin tanggal 28 Desember 2020, adalah khusus untuk para santri. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 08.45 sampai selesai, bertempatkan di Masjid Jamik Ibrahimy Sukorejo untuk santri putra baik pusat maupun cabang.

Kegiatan ini diawali dengan tawassul yang dipimpin oleh pengasuh ponpes Sukorejo kyai Haji Raden Achmad Azaim Ibrahimy. Acara kedua pembacaan ayat suci al qur’an yang disampaikan oleh ustadz Achmad Taufiq. Acara ketiga pembacaan surat yasin dipimpin oleh ustadz Abdul Mu’in Luthfi. Acara keempat pembacaan tahlil yang dipimpin oleh ustadz Abdul Aziz Noer. Acara keempat sambutan atas nama pengurus ponpes Sukorejo yang disampaikan oleh sekretaris ponpes sukorejo kyai Haji Achmad Fadlail Bashrawie, biasa dipanggil lora Fadlail.

Lora Fadlail menyampaikan pada seluruh santri putra, bahwa ponpes Sukorejo terus membangun, menyediakan fasilitas untuk memenuhi kebutuhan para santri. Kemudian tugas para santri menjaga fasilitas itu agar tetap terawat, bermanfaat bagi seluruh santri. Ia menambahkan bahwa ponpes Sukorejo telah mencanangkan , menekankan agar para santri bisa menyelesaikan pendidikan diniyah minimal bisa lulus madrasah ibtidaiyah. Sehingga santri punya kesiapan ketika harus menjadi alumni, menjadi anggota masyarakat.

bhasafm
Santri putra Ponpes Sukorejo baik asrama pusat maupun cabang sedang mengikuti kegiatan Haul Majemuk khusus santri di Masjid Jamik Ibrahimy Sukorejo (foto: Tim Salaf)

Acara dilanjutkan dengan pembacaan hasil bacaan hataman al qur’an, surat al ikhlas yang telah dilakukan oleh pengurus ponpes Sukorejo, para guru, para dosen, dan seluruh santri putra. Kemudian acara ini berlanjut dengan pembagian hadiah bagi para pemenang festival ilmiah sains ma’had (FISMA) yang diselenggarakan oleh bidang pendidikan. Kemudian pembagian hadiah bagi para pemenang lomba kebersihan yang diselenggarakan bidang kepesantrenan melalui sub bidang kebersihan.

BACA JUGA :  Pasien Covid-19 Sembuh Terus Bertambah, 699 Pasien Masih Perawatan Medis

Acara ini dilanjutkan dengan ceramah hikmah disampaikan oleh kyai Haji Raden Achmad Azaim Ibrahimy. Kegiatan ini diakhiri dengan do’a barokah yang disampaikan oleh kyai Haji Raden Achmad Azaim Ibrahimy dilanjutkan oleh kyai Haji Afifuddin Muhajir.