Rumah Terbakar, Pemilik Rumah Nyaris Terperangkap di Tengah Kobaran Api

0
130
bhasafm
TERBAKAR: Begini kondisi rumah Niwari, (50), yang ludes terbakar: (Foto Ist)

Situbondo- Kebakaran dahsyat terjadi Desa Sumberejo RT 01 RW 01, Kecamatan Banyuputih. Rumah milik Niwari, (50) ludes terbakar. Ironisnya, saat kebakaran terjadi pemilik rumah sedang tidur dan baru terbangun setelah terkena puing-puing rumah yang terbakar.

Begitu tahu rumahnya terbakar, Niwari bersama tiga orang anggota keluarganya bergegas menyelamatkan diri. Selain menghanguskan rumah, api juga menghanguskan seluruh isi rumah termasuk dua unit sepeda motor.

Pemilik rumah tak sempat menyelamatkan barang berharga karena panik mengetahui api tiba-tiba sudah membesar. Diduga kuat kebakaran rumah Nawari  ini diduga karena terjadi korsleting arus pendek listrik.

BACA JUGA :  Enam Lokasi Krisis Air Bersih Rutin Terjadi Setiap Tahun

Warga yang mendengar teriakan korban meminta tolong bergegas berusaha memadamkan api dengan perawalatan seadanya. Namun api yang sudah membesar sulit dikendalikan hingga menyebabkan rumah rata dengan tanah.

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Situbondo yang disiagakan di Asembagus dikerahkan ke lokasi membantu memadamkan api.

“Kejadiannya sekitar pukul 5 pagi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian ditaksir sekitar 100 jutaan,” ujarnya, Senin, 28 Desember 2020.