Iksass Rayon Situbondo NQ

0
110
bhasafm
Kegiatan iksass santri asal situbondo yang berasrama di NQ putra ( foto : tim salaf )

Situbondo- Seiring dengan adanya pandemi covid-19, aktivitas pesantren Sukorejo banyak perubahan secara signifikan menjadi lebih baik dan disiplin, namun di balik kedisiplinan dan kebaikan itu santri cabang di pondok Sukorejo banyak terkendala tidak bisa mengikuti kegiatan yang ada di asrama pusat, salah satunya seperti segala bentuk kegiatan dari iksass, dan untuk menangulangi hal itu setiap santri daerah asrama Nurul Qoni’ putra. Memiliki inisiatif untuk bisa menyelenggarakan kegiatan iksass di asrama mereka, dan salah satunya santri yang berasal dari Situbondo.

Santri Situbondo NQ yang merupakan mayoritas santri daerah di asrama Nurul Qoni putra, kini pada setiap malam rabu dan malam kamis, tepatnya di depan serambi mushollah Nurul Qoni’ putra, selalu mengelar kegiatan kebersamaan yang di ikuti oleh seluruh santri putra asal Situbondo. Kegiatan kebersamaan dalam rangka menjalankan kegiatan iksass dan membantu iksass ini, ada kalanya diisi dengan pembacaan rotibul hadad, tadarus puisi, dan juga kajian diskusi.

BACA JUGA :  Anggota Polwan Dermawan itu Bernama Briptu Ika Fitriyah

Dan pada hari rabu malam kamis tanggal 20 januari 2021, di depan mushollah asrama Nurul Qoni’ putra seluruh santri asal Situbondo mengelar acara silaturahmi santri pusat dan cabang, yang mana santri NQ kedatangan rombongan pengurus pusat rayon Situbondo, yang tiada lain tujuanya untuk bersilaturahmi dengan santri Situbondo NQ.

Ma’ruf Ubay Dillah, sebagai salah satu warga rayon Situbondo, menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang ingin membantu santri untuk mengenal iksass dan membantu iksass untuk bisa menjalankan program kerjanya yang selalu berkaitan dengan santri.