Janji Evaluasi Perusda, Bung Karna Sindir Dinas Penghasil dan BUMD Jangan Jadi Parasit

0
94
bhasafm
Bupati Situbondo, Karna Suswandi ( foto : zaini zain )

Situbondo-Kondisi perusahaan daerah yang masih terseok-seok sepertinya menjadi PR serius Bupati Situbobdo, Karna Suswandi. Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna itu berjanji akan mengevaluasi seluruh Perusda.

Menurut Bung Karna, semua instsitusi penghasil termasuk Perusda, harus dikelola optimal sehingga bisa mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kita evaluasi semuanya secara bertahap agar semua dinas penghasil termasuk BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) menjadi pundi-pundi PAD,” terangnya.

BACA JUGA :  Sulit Cari Kerja di Masa Pandemi, Pemuda Desa Pilih Budidaya Kura-Kura

Bung Karna menambahkan, semua dinas penghasil termasuk BUMD harus dioptimalkan untuk mendongkrak PAD. Menurutnya, jangan sampai dinas penghasil malah jadi parasit, yaitu menghabiskan banyak anggaran, namun minim kontribusi untuk PAD.

Bung Karna juga berpesan, agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pengguna anggaran, agar lebih efektif dan efisien sehingga anggaran yang digunakan bisa tampak hasilnya.

“Kita akan benahi semuanya agar tampak kontribusinya untuk PAD kita mengingat APBD Situbondo masih sangat kecil,”terangnya.

Reporter : Zaini Zain