Jelang Poprov 204 Atlet Situbondo Ikut Tes Parameter Fisik

0
57

Situbondo- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo, menggelar tes parameter fisik bagi para atlet yang akan berlaga pada turnamen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Tes fisik bagi 204 atlet dari 27 cabang olahraga berlangsung selama dua hari sejak 21 hingga 22 Mei 2022. Tes parameter fisik ini dilakukan untuk memastikan kesiapan fisik para atlet yang akan bertanding di ajang Porprov akhir Juni mendatang.

Ketua KONI Kabupaten Situbondo, Deny Wahyu Pribadi mengatakan, sebanyak 204 atlet itu sebenarnya sudah selesai mengikuti tes parameter fisik. Namun mereka kembali di tes guna memastikan kondisi fisik para atlet, karena selama bulan Ramadhan mereka mengurangi porsi latihan.

“Atlet yang saat ini mengikuti tes fisik sebenarnya sudah tiga kali dites. Untuk tes parameter kali ini, kami ingin melihat kelayakan kemampuan atlet,” katanya, Senin, 23 Mei 2022.

BACA JUGA :  Operasi Zebra Gunakan Tilang Elektronik, Tujuh Pelanggaran Lalulintas Jadi Sasaran Operasi

Menurut Deny, selama satu bulan ke depan KONI Situbondo akan terus memantau masing-masing cabang olahraga (cabor), untuk memastikan keseriusan atlet berlatih, sebagai komitmen untuk bisa mengukur prestasi pada ajang porprov mendatang.

“Kemampuan fisik atlet menjadi modal mereka berprestasi. Karena itu, satu bulan kedepan latihan atlet akan  terus digenjot,” ujarnya.

Deny mengaku, sebanyak 204 atlet yang akan mengikuti Porprov, sebenarnya sudah melalui berbagai tahapan tes parameter fisik. Tes pertama pada September 2021, tercatat 580 atlet. Kemudian tes parameter kedua pada Desember 2021 terseleksi menjadi 428 atlet, dan pada tes parameter ketiga atau terakhir terjaring menjadi 204 atlet dari 27 cabang olahraga.

“Jumlah mereka yang sekarang ikut tes sudah final. Nama-nama mereka sudah kami daftarkan secara daring melalui Panitia Besar Porprov Jatim 2022,”pungkasnya.

Reporter: Zaini Zain