Hanya 306 Orang Melunasi Ongkos Naik Haji

0
59
Foto oleh Konevi dari Pixabay

Situbondo- Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Situbondo yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini sebanyak 306 orang. Jumlah tersebut berkurang dari jumlah kouta, karena hingga batas akhir pelunasan ongkos naik haji, baru 306 orang yang telah melunasi.

Kepala Kementerian Agama Situbondo, Slamet, mengatakan, sebenarnya kouta haji tahun ini untuk Kabupaten Situbondo sebanyak 318 orang. Namun hingga 2 Mei 2022 lalu hanya ada 306 yang melunasi ongkos naik haji.

“Batas pelunasan ongkos naik haji 2 Mei 2022 lalu. Karena yang melunasi hanya 306 orang maka JCH asal Situbondo jadi berkurang dari jumlah kouta,” katanya kepada wartawan.

BACA JUGA :  Pemkab Anggarkan Rp 180 Juta Untuk Bantuan Alat Jemur Tembakau

Menurut Slamet, untuk musim haji tahun ini ada pengurangan kuota JCH cadangan. Dari sebelumnya 58 orang dikurangi lagi menjadi 55 orang.

“Sebelumnya kuota JCH cadangan Situbondo sebanyak 58 orang. Saat ini, kuota JCH cadangan sebanyak 55 orang,” ujarnya.

Dijelaskan, untuk gelombang pertama pemberangkatan JCH yaitu 4 Juni mendatang. Meski begitu,  hingga kini Kemenag Situbondo belum menerima jadwal pemberangkatan untuk JCH asal Situbondo.

“Biasanya pemberangkatan JCH Situbondo masuk gelombang kedua. Untuk kepastiaannya kami masih menunggu jadwal pemberangkatan,” pungkasnya.

Reporter: Zaini Zain