Kapolres Situbondo Lepas Ratusan Tukik di Pantai Bama Baluran

0
41
bhasafm
Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya melepas ratusan anak penyu di pantai Bama Taman Nasional Baluran (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya, melepas ratusan tukik atau anak penyu di pantai Bama, taman nasional Baluran, Kecamatan Banyuputih. Pelepasan anak penyu tersebut sebagai bentuk dukungan dan kampanye pelestarian ekosistem laut.

Pelepasan anak penyu tersebut untuk memperingati hari Bhayangkara ke 76. Selain Kapolres Situbondo, ikut melakukan kegiatan konservasi lingkungan ini yaitu Ketua Bhayangkari Daerah Jatim Ny. Ully Nico Afinta, Wakil Ketua  Bhayangkari Daerah Istimewa Yogyakarta Ny. Santi Slamet Santoso, Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo Ny. Marcella Andi Sinjaya.

Menurut Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya, bahwa pelepasan anak penyu di pantai Bama, merupakan kerjasama Polres Situbondo dengan Taman Nasional Baluran. Ada 760 ekor anak penyu dilepas ke laut agar bisa berkembang biak dan keberadaannya tidak punah.

BACA JUGA :  Polres latih Linmas Jelang Pelaksanaan Pilkades Serentak

“Anak penyu yang dilepas berupa penyu hijau dan penyu sisik hitam untuk menjaga kelestarian lingkungan ekosistem laut dan menambah khazanah dan kekayaan alam Indonesia,” ujarnya, Kamis, 16 Juni 2022

Kapolres mengajak anak-anak muda agar peduli lingkungan. Mereka yang berada di kawasan pesisir harus ikut menjaga ekosistem laut dengan cara melestarikan penyu.

“Semoga dengan kegiatan ini menggugah masyarakat terutama generasi muda untuk turut serta menjaga kelestarian ekosistem laut kita,”pungkasnya.

Reporter: Zaini Zain