23.7 C
Situbondo
Kamis, September 29, 2022

Kemeriahan Kirab Budaya, Bupati dan Istri Naik Kereta Kencana

Situbondo- Rangkaian kegiatan lain peringatan Hari Jadi Kabupaten Situbondo ke 204 yang cukup menjadi perhatian masyarakat Situbondo yaitu kirab budaya, Sabtu malam lalu. Ribuan masyarakat memadati sepanjang jalan yang akan dilewati peserta kirab.

Iring-iringan pawai diawali kereta kencana yang dinaiki Bupati Situbondo Karna Suswandi beserta istri Jumaati. Selanjutnya, kereta kedua ditumpangi Wakil Bupati Ny. Hj. Khoirani serta rombongan pejabat Forkopimda lainnya dan Kepala OPD.

Meski kirab berlangsung malam hari dan dibeberapa lokasi terlihat gelap, masyarakat tetap antusias menunggu di pinggir jalan. Begitu rombongan kirab Bupati dan Wakil Bupati melintas, warga merangsek maju berebut mengambil foto menggunakan kamera Handphone. Sebagian Hpergafi itu selfi di depan kereta Bupati dan rombongan kirab lainnya.

Sebelum kirab budaya digelar, ada prosesi sakral di pendopo Kabupaten, yaitu penyerahan pataka dari Ketua DPRD Situbondo Edy Wahyudi kepada Bupati Karna Suswandi. Penyerahan pataka tersebut sebagai simbol penyerahan mandat rakyat kepada Bupati.

BACA JUGA :  Setiap Hari Puluhan Warga Padati Lokasi Paralayang di Jatibanteng

“Kami menerima mandat rayat yang disampaikan melalui Ketua DPRD,” ujar Bupati Karna Suswandi, sambil menerima bendera pataka dari ketua DPRD.

Sementara itu, salah seorang masyarakat Situbondo, Nuraini mengaku senang bisa menyaksikan kirab budaya dalam rangka Harjakasi. Ia meminta agar kirab budaya tahun depan dilaksanakan di siang hari, karena kirab malam hari terkesan kurang meriah.

BACA JUGA :  Tengah Malam Petugas Gabungan Berjibaku Padamkan Kebakaran Hutan

“Kirabnya bagus-bagus. Rombongan pejabat menggunakan aneka ragam kendaraan juga bagus. Mereka kompak mengenakan pakaian khas Situbondo. Lebih baik lagi kalau dilaksanakan di sianghari, pasti lebih meriah,” ujarnya.

Reporter: Zaini Zain

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,506PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles