24.4 C
Situbondo
Kamis, September 29, 2022

Lahan Kosong Kembali Terbakar, Satu Jam Petugas Berjibaku Jinakkan Api

Situbondo- Kebakaran lahan kosong kembali terjadi, Minggu sore kemarin. Kali ini, kebakaran terjadi di jalan tembus sebelah timur perumahan BR Village, Desa Kotakan, Kecamatan kota Situbondo.

Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran. Kobaran api dengan cepat meluas menghanguskan ilalang dan rumput yang sudah mengering. Petugas pemadam kebakaran dan BPBD Situbondo harus berjibaku melokalisir api.

Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono mengatakan, api pertama kali diketahui warga yang sedang melintas. Kebakaran dengan cepat meluas karena banyaknya rumput dan ilalang kering yang mudah terbakar.

BACA JUGA :  Setiap Hari Puluhan Warga Padati Lokasi Paralayang di Jatibanteng

“Kami menerima laporan kebakaran sekitar pukul 17.00 dan api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.00. Butuh satu jam untuk menjinakan api,” ujarnya, Minggu, 14 Agustus 2022.

Puriyono menambahkan, belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran. Dugaan sementara, kebakaran lahan kosong itu dibakar orang atau berasal dari buntung rokok yang dibuang sembarangan.

“Penyebabnya masih diselidiki pihak yang berwajib. Kami mengingatkan agar masyarakat tak buang puntung rokok sembarangan karena di musim kemarau rawan terjadi kebakaran,” terangnya.

BACA JUGA :  PCNU Situbondo Gelar Lomba Karya Ilmiah Bagi Akademisi dan Konten Videografi Bagi Generasi Millenial

Reporter: Zaini Zain

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,506PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles