Kirab Harjakasi ke 204, Ada Pertunjukan Kesenian Lokal Hingga Pemutaran Video Sejarah Situbondo

0
125
bhasafm
Tari ojhung salah satu tarian khas Kabupaten Situbondo (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Pemkab Situbondo akan menggelar kirab Hari Jadi Kabupaten Situbondo (Harjakasi) ke 204. Kirab akan diikuti Forkopimda dan seluruh OPD serta berbagai unsur lainnya mulai pihak swasta hingga komunitas, Jumat malam.

Kirab dimulai dari pelataran pendopo aryo Situbondo, melewati jalan merak hingga gadung januraga Polres. Selanjutnya, iring-iringan kirab akan menuju jalan PB Sudirman melewati depan Kantor Pemkab Situbondo kemudian kembali finish di pelataran pendopo Aryo Situbondo.

Kasubag Humas Pemkab Situbondo, Agung Wintoro mengatakan, bahwa kegiatan kirab ini merupakan rangkaian Harjakasi yang puncaknya akan dilaksanakan 15 Agustus 2022 mendatang.

BACA JUGA :  Kiai Azaim Lepas Ribuan Peserta Gowes “Jatim Damai 2002”

“Kirab dimulai pukul 18. 00 WIB. Usai kirab akan ada beberapa pertunjukan  di pelataran pendopo Aryo Situbondo,” ujarnya, Kamis, 11 Agustus 2022.

Dijelaskan, akan ada berbagai pertunjukan kesenian khas Situbondo seperti tari landung dan ojhung. Tidak hanya itu, ada juga pemutaran video sejarah Situbondo.

“Karena ini momentumnya Hari Jadi Kabupaten Situbondo maka pemutaran video sejarah ini akan sangat bermanfaat terutama bagi generasi muda,” tuturnya.

Reporter: Zaini Zain