Operasi Miras Jelang Ramadhan, Polisi Gagalkan Pengiriman Miras ke Pulau Sapudi

0
217
bhasafm
Polsek Besuki saat melakukan razia miras (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Polres Situbondo gencar melakukan operasi peredaran minuman keras menjelang  bulan puasa Ramadhan. Di Pelabuhan Kalbut, Satuan Polisi Air (Satpol Air) menggagalkan pengiriman puluhan botol miras ke pulau Sapudi Sumenep madura.

Ada sekitar 70 botol miras ditemukan polisi dari salah satu perahu. Puluhan botol miras tersebut dititipkan ke perahu pengangkut barang dan orang yang akan berlayar ke pulau Sapudi.

Menurut Kasatpolair Polres Situbondo, AKP Hari Pamuji, pihaknya menemukan pengiriman miras melalui pelabuhan Kalbut saat melakukan patrol rutin. Petugas melihat ada kerdus mencurigakan dan ternyata berisi minuman keras.

BACA JUGA :  Bupati Situbondo Pimpin Rakor Persiapan Pengiriman Logistik Pilkades

“Saat dibuka kardus tersebut berisi miras dan langsung kami amankan. Berdasarkan keterangan ABK bahwa miras itu titipan seseorang berinisial DM,” terangnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Polsek Besuki juga menggelar operasi miras dan peredaran alkohol. Ironisnya, Polisi menemukan toko elektronik menjual alkohol 70 persen. Ada 35 alkohol kemasan ukuran 100 mililiter dan kemasan 300 mililiter.

Puluhan botol alkohol itu diamankan untuk mencegah beredarnya minuman keras oplosan. Peredaran alkohol 70 persen tidak sembarangan karena tisa diperjual belikan secara bebas.

Reporter: Zaini Zain