25.8 C
Situbondo
Kamis, September 29, 2022

Pengesahan Perubahan APBD 2022 Dijadwalkan 19 September 2022

Situbondo- Wakil Ketua DPRD Situbondo, Abdur Rahman SH, menyampaikan bahwa Badan Musyawarah DPRD Situbondo, telah menetapkan jadwal pengesahan Perubahan APBD pada 19 September 2022.

Menurut Abdur Rahman, dari KUA PPAS yang sudah disahkan terlihat wajah Perubahan APBD 2022 sangat pro rakyat. Relaksasi APBD menjadi jawaban gagalnya program PEN. Saat ini, pemerintah fokus melaksanakan program pembangunan yang bisa dinikmati langsung masyarakat.

“Kalau sebelumnya ada banyak yang merasa pesimis karena gagalnya program PEN, relaksasi APBD 2022 ini menjadi jawabannya, bahwa pemerintah tetap memenuhi pembangunan yang bisa dinikmati langsung masyarakat,” ujarnya, Kamis, 1 September 2022.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan itu menambahkan, saat ini banyak anggaran tidak penting di Dinas maupun di DPRD dialihkan untuk memenuhi pembangunan infrastruktur maupun program pemberdayaan lainnya yang bisa dinikmati langsung masyarakat. Ada banyak program pembangunan infrastruktur jalan desa yang dianggarkan melalui Perubahan APBD.

“Jadi kami mohon maaf kalau ada banyak anggaran di Dinas dialihkan untuk kepentingan masyarakat. Ini sudah menjadi komitmen kami di DPRD dan Pemerintah,” terangnya.

Lebih jauh Abdur Rahman mengatakan, saat ini setiap hari  Komisi-Komisi di DPRD melakukan rapat anggaran secara marathon bersama mitra kerjanya di pemerintahan. Hal itu dilakukan agar pengesahan Perubahan APBD 2022 sesuai jadwal Banmus.

“Banmus sudah menetapkan jadwal pengesahan 19 September 2022. Jadi kami di DPRD setiap hari rapat anggaran bersama mitra kerja di Pemerintahan,” terangnya.

Zaini Zain

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,507PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles