Penutupan Training Dasar Sanggar Seni Matahari Osis SMK

0
55
bhasafm
Penutupan Training Dasar Sanggar Seni Matahari Osis SMK ( foto : tim salaf )

Situbondo-Badan otonom OSIS SMK Ibrahimy 1  yakni sanggar seni Matahari mengadakan kegiatan penutupan training dasar (12,03) yang di laksanakan di area taman pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo yang mana kegiatan tersebut di konsep dalam model pelatihan dengan memberikan beberapa materi mulai dari kesusastraan, drama, dan kesenian itu sendiri. Dari masing-masing materi tersebut di isi oleh narasumber yang menguasai di bidangnya masing-masing semisal sastrawan ulung Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Bpk. Zainul walid dan juga Cak Lukman selaku Kaur ke sastraan sanggar seni Matahari. Di malam penutupan tersebut sekaligus malam praktek langsung dari semua materi yang sudah dipelajari sebelumnya juga pembagian hadiah bagi peserta terbaik.

BACA JUGA :  Pembanguan Rumah Sakit Cita-Cita Kiai As’ad

‘’kegiatan ini dimaksudkan untuk bagaimana menumbuhkan kembali jiwa kesenian dari siswa SMK Ibrahimy 1 Sukorejo”. ungkap ketua panitia kegiatan tersebut.

Peserta menggunakan pakaian adat dari beberpa kebudayaan di indonesia, ada yang mengunakan pakaian adat Madura, Lombok, Bali dan lain sebagainya. Kegiatan ini juga melibatkan seluruh anggota sanggar seni matahari yang sudah dimisioner dan juga di malam penutupan kegiatan tersebut dihadiri oleh bapak.Asmawi Afa,S.Pd, selaku pembina OSIS SMK Ibarimy Sukorejo.

‘’ Kami sangat bangga dengan adanya kegiatan ini karena kesenian adalah warisan leluhur kita oleh karena itu kita mendapatkan amanah untuk selalu melestarikan kesenian yang ada di nusantara ini’’. Tutur salah satu peserta kegiatan ini .

Reporter : Tim Salaf