Perahu Tenggelam Diterjang Gelombang, Satu Orang Tewas Dua Selamat

0
110
bhasafm
Dua pemancing selamat saat menjalani perawatan di Puskesmas Jangkar (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Perahu jenis fiber yang digunakan tiga orang pemancing tenggelam setelah diterjang gelombang pasang di perairan Jangkar, Kamis kemarin. Satu pemancing meninggal sedangkan dua orang lainnya selamat.

Korban tewas bernama Wahyu, (32). Warga  Dusun  Tengah Rt 002 Rw 003, Desa Perante, Kecamatan Asembagus. Korban sempat dilarikan ke Puskesma Jangkar namun nyawanya tak tertolong.

bhasafm
Selamat dan Sukses Mubes ke 10 IKSASS

Nasib tragis yang menimpa korban ini bermula, saat korban bersama dua rekannya yang masih tinggal satu desa yaitu Dani, (34) dan Hendrik Yulianto (35), berangkat memancing menggunakan perahu fiber sekitar pukul 9 pagi.

Sesampainya di tengah laut berjarak sekitar 2 kilometer dari bibir pantai, korban dan dua rekannya mulai memancing ikan, Nahas, saat memancing ikan itulah tiba-tiba ada gelombang besar dan perahunya tenggelam.

BACA JUGA :  Polres Situbondo Shalat Ghaib Untuk Korban Tragedi Kerusuhan Stadion Kanjuruhan Malang

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo,  Puriyono,  tiga orang pemancing itu di tolong nelayan Jangkar yang kebetulan melintas di lokasi kejadian. Ketiga di evakuasi ke darat untuk mendapat pertolongan medis. Saat ini, dua korban selamat masih menjalani perawatan medis.

“Mereka bukan nelayan tapi cuma pemancing. Pengakuan salah seorang pemancing, perahu mereka tenggelam setelah diterjang ombak besar. Mereka sempat terapung di laut sebelum ditolong nelayan lain,” terangnya, Kamis, 9 Juni 2022.

Reporter: Zaini Zain