Peringati Harlah, Kader Partai NasDem Blusukan Temui Petani

0
120
Bhasafm
BLUSUKAN: Kader partai NasDem peringati harlah blusukan temui petani di sawah (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai NasDem Situbondo, memilih blusukan ke sawah menemui para petani, saat memperingati Harlah partai NasDem ke 9, Rabu kemarin. Selain membagikan karung bagi petani, mereka ingin menyerap aspirasi para petani.

Menurut Ketua DPD Partai NasDem Situbondo, Insan Kamil, pihaknya membagikan paket sembako kepada para petani serta masyarakat yang membutuhkan. Tidak hanya itu, ada juga pembagian sarung bagi para guru ngaji.

“Ini sebagai bentuk rasa syukur kami dalam memperingati Harlah Partai NasDem yang ke 9,” katanya.

Kamil menambahkan, kegiatan sosial penyaluran bantuan paket sembako, sekaligus untuk memantik para kader agar lebih banyak berbuat dan lebih dekat dengan masyarakat.

BACA JUGA :  27 Pejabat Pemkab Situbondo Ikut Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

“Partai ini bagian dari masyarakat dan kami akan selalu ada di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Pernyataan senada diungkapkan kader Partai NasDem Situbondo, Andika Susanto. Menurut Andika,  dirinya akan lebih banyak berbuat serta mendengarkan keluhan masyarakat melalui berbagai program pendampingan di lapangan.

“Ada kelompok-kelompok masyarakat yang sangat memerlukan pendampingan, seperti petani dan guru ngaji,” terangnya.

Andika mengaku, para petani perlu adanya pendampingan baik melalui kebijakan maupun pendampingan teknologi pertanian tepat guna, agar keinginan swasembada pangan nasional bisa tercapai.

“Kita akan mengembangkan kegiatan kita dengan pendampingan baik secara tekhnologi maupun membantu dalam mendorong kebijakan yang berpihak kepada kelompok-kelompok ini,” jelas Andika Susanto.